Nubia Red Magic Phone, Smartphone Penantang Xiaomi Black Shark Resmi Mendarat

Jumat, 20 April 2018

Seperti yang telah diduga sebelumnya, Nubia  memang dalam waktu dekat akan merilis smartphone gaming tandingan Razer Phone dan Xiaomi Black Shark.  Terbukti pada hari ini (19/4 2018) sub-brand ZTE tersebut menggelar konferensi pers di Beijing untuk mengumumkan peluncuran smartphone gaming perdana mereka yang dinamakan Nubia Red Magic Phone.
Nubia Red Magic Phone  menampilkan layar Full HD+ berukuran 5,99 inci dengan layar 2.5D NEG T2X-1 berdesain edge-to-edge, memiliki aspek rasio layar 18: 9 dan rasio kontras 1500: 1.
Kinerja smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Prosesor ini dipasangkan GPU Adreno 540, serta RAM 8GB dan memori flash dual-channel 128GB. Nubia Red Magic Phone hadir dengan mode GameBoost yang membebaskan sumber daya memori intensif dan menghadirkan kecepatan frame yang lebih tinggi.
Perlu Anda ketahui, penggunaan seri prosesor Snapdragon 835 ini agak mengecewakan mengingat penggantinya - Snapdragon 845 telah diluncurkan dan digunakan oleh sebagian besar smartphone unggulan yang diluncurkan tahun ini. Bahkan, Xiaomi Black Shark telah ditenagai pula dengan prosesor ini.
Bahasa desain  Nubia Red Magic Phone  berkonsep premium, casingnya  terbuat dari aluminium dan dirancang secara ergonomis untuk memberikan rasa nyaman saat pengguna berlama-lama memainkan game. Smartphone ini juga menggunakan teknik dan sistem  termal canggih dan diklaim sebagai smartphone pertama yang menggunakan sistem pendinginan konveksi udara terbaru.  Sistem pendingin tersebut  dirancang sedemikian rupa sehingga membuang panas secara efektif di seluruh bagian smartphone, tanpa mengorbankan kinerja. Untuk membuatnya menonjol dari  smartphone gaming kompetitornya, Nubia Red Magic Phone  didesain dengan aksentuasi  strip LED RGB yang unik dan keren.
Pada sektor fotografi, smartphone ini  dibekali dengan sensor kamera belakang  Samsung 5K2X7SX yang mengusung resolusi  24MP dengan ukuran piksel 0,9μm, aperture f / 1.7 dan mendukung perekaman video 4K pada kecepatan 30fps dan perekaman video 720p slo-mo pada kecepatan 120fps.
Pada kamera depan, smartphone  ini dibekali dengan sensor 8MP SK Hynix HI-846 berukuran piksel 1,12μm dan aperture f / 2,0. Pilihan konektivitas pada perangkat ini termasuk 4G LTE, Bluetooth 5.0, MIMO 2 × 2, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, GPS dan GLONASS.
Nubia Red Magic Phone  juga  dilengkapi dengan teknologi DTS dan sistem Smart Amplifier untuk menghadirkan  pengalaman audio  yang imersif. Smartphone  yang berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo ini didukung oleh baterai berkapasitas daya 3,800 mAh yang diklaim  dapat memasok hingga 7 jam bermain game dalam sekali pengisian/charging.
Nubia Red Magic Phone akan secara eksklusif tersedia melalui Indiegogo dan dibanderol dengan harga USD 399 (Rp.5,3 jutaan) dan akan tersedia mulai tanggal 23 April. Nubia  mengatakan bahwa mereka  akan mengungkapkan informasi lebih lanjut terkait harga resmi dan ketersediaan Nubia Red Magic Phone di pasar internasional dalam beberapa minggu mendatang.



Sumber: GizmoChina
 

Recent Post